Panduan untuk Dokter Baru Lulusan FK Unsri

Akhirnya, semua temen-temen satu angkatan yang dulu lulus bareng S.Ked dengan aku udah resmi lulus jadi dokter kemarin. Alhamdulillah :) Nah, setelah kemarin wisuda ada beberapa hal yang perlu dilakukan.

Pertama, melegalisir ijazah, transkrip, dan sumpah dokter, kalo perlu S.Ked juga. Sayangnya, biasanya paska wisuda hanya boleh melegalisir 10 buah. Tapi ga apa-apa ntar besoknya langsung legalisir lagi. Kan pada mau balik kampung jadi semua urusan sebaiknya diselesaikan segera.

Kedua, setelah dapat legalisir ijazah dan sumpah dokter segera ke depkes alias dinkes propinsi yang pas banget lokasinya berada di sebelah kampus FK madang untuk membuat Bukti Lapor Dokter. Syaratnya 1 ijazah dokter yang telah dilegalisir, 1 sumpah dokter yang dilegalisir, 2 pas foto ukuran 3×4 cm, dan 1 surat permohonan bukti lapor. Contoh surat bisa didownload di sini beserta petunjuknya atau bisa juga didownload di sini.

Ketiga, menyiapkan semua berkas untuk UKDI. Gosipnya mulai 2009 UKDI akan dilaksanakan 6x, dimulai bulan februari, tetapi sampai saat ini belum ada jadwal fix. Info jelas bisa lansung hubungi Komite Bersama UKDI. Telp: 021-3922923 or 021-3908435. Saran aku semua berkas UKDI kirim sendiri aja secara kolektif, ga usah ngandelin Mumun. Uang pengiriman berkas UKDI untuk temen-temen yang pelantikan 10des sudah aku titip ke Peni. So, ga usah sokongan lagi. OK!

Facebook Twitter Linkedin Tumblr Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Kategori

Tweet-ku